Wujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, IAKN Manado Laksanakan Kegiatan Review dan Evaluasi Kurikulum Tahun 2022

Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado melaksanakan kegiatan Review dan Evaluasi Kurikulum tahun 2022 di Aula IAKN Manado, Rabu (15/06/22). Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Kegiatan Penyusunan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dilaksanakan pada bulan Januari 2022 yang lalu. Kegiatan diawali dengan ibadah dan dilanjutkan laporan ketua panitia oleh Stefanny M. Pandaleke, M.Pd.

IAKN Manado menghadirkan para narasumber yang ahli dalam bidangnya. Materi pertama Review dan Evaluasi Kurikulum Pendidikan Agama Kristen oleh Dr. Daniel Nuhamara. Dilanjutkan dengan Review dan Evaluasi Kurikulum Teologi oleh Pdt. Prof. Samuel Benyamin Hakh, D.Th. Ditutup dengan Materi Desain pembelajaran oleh Dr. Jhoni Lagun Siang, M.Pd.

Rektor IAKN Manado, Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi menyampaikan bahwa kegiatan Penyusunan Kurikulum perlu dikembangkan sesuai dengan kebutuhan di tengah perubahan yang pesat. Rektor berharap agar semua Program Studi dapat menyesuaikan dan tentunya ada langkah-langkah yang akan dilaksanakan dalam kegiatan ini.

“Semoga kita semua benar-benar fokus dengan penyusunan sehingga mendapat hasil yang memuaskan, tidak sekedar asal-asalan dilaksanakan. Kiranya semua peserta dapat mengambil perhatian pada kegiatan ini, arsipkan dan dokumentasikan.” Ucap Rektor.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk implikasi kegiatan Training of Trainers (TOT) Pengembangan Kurikulum Outcome Based Education (OBE) yang dilaksanakan pada bulan April 2022 yang lalu di Institut Pertanian Bogor (IPB). Pada kegiatan tersebut IAKN Manado mengutus Wakil Rektor I, Dr. Olivia C. Wuwung, ST., M.Pd dan Dr. Jhoni Lagun Siang, M.Pd. Sehingga yang didapatkan pada kegiatan TOT tersebut dilanjutkan pada kegiatan Review dan Evaluasi Kurikulum IAKN Manado Tahun 2022.

Dalam kegiatan ini, Tim Tracer Study pada setiap Fakultas dan Pascasarjana juga menyampaikan presentasi sebagai bentuk laporan Tracer Study yang telah dilaksanakan. Kemudian dilanjutkan dengan Review dan Evaluasi Kurikulum Program Studi Pendidikan Agama Kristen dan Program Studi Teologi pada program Sarjana dan Pascasarjana.

Peserta Kegiatan ini diantaranya Para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua LPM, Ketua LP2M, Wakil Dekan, Kabag Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ketua dan Sekretaris Program Studi, Sekretaris LPM dan LP2M, Tim Gusus Mutu Fakultas dan Pascasarjana, Tim Tracer Study Tahun 2022 dan Kepala Pusat pada LPM dan LP2M.*DOP/Editor:JEW

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado