Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan, IAKN Manado Perbaharui Kerjasama dengan Methodist Theological University (MTU) Seoul Korea Selatan

Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado dan Methodist Theological University (MTU) Seoul Korea Selatan perbaharui kerjasama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatangan MoU dilaksanakan di Jl. M.H. Thamrin Kantor Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama RI (Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI) Jakarta Pusat pada Rabu (22/06/22).

Selain IAKN Manado, Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) di bawah Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI juga ikut melakukan penandatanganan surat perjanjian kerjasama.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Olivia Cherly Wuwung, S.T., M.Pd yang turut menjadi saksi penandatanganan mengungkapkan bahwa kerjasama ini terkait mutu dan kualitas pendidikan IAKN Manado.

Warek juga menjelaskan pentingnya kolaborasi pendidikan tinggi keagamaan Kristen, kualifikasi dan kompetensi dosen serta penelitian bersama dan publikasi ilmiah untuk mempererat hubungan kedua Lembaga bahkan negara, mengintensifkan interaksi antar cendekiawan kedua negara serta meningkatkan kualitas pendidikan keaagamaan Kristen antara kedua negara.

“Penandatanganan kerjasama antara IAKN Manado dan MTU Seoul Korea Selatan terkait program pertukaran dan kunjungan mahasiswa sarjana dan pascasarjana untuk studi baik gelar maupun non-gelar termasuk dukungan keuangan. Kemudian, program pertukaran sarjana, dosen dan peneliti. Selain iitu, penelitian bersama dan publikasi internasional.” Tutur Warek.

Warek berharap dengan adanya penandatanganan segera terwujud Tridharma Perguruan Tinggi antara kedua Lembaga/Perguruan Tinggi.*DOP

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado