Mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado mengikuti kegiatan “Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Mahasiswa Kristen” yang diselenggarakan oleh Persekutuan Mahasiwa Kristen (PMK) Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 23-25 April 2021 di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara – Ex BPG Pineleng, Kabupaten Minahasa. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini ialah untuk membina mental dan kepemimpinan mahasiswa Kristen.

Diketahui, Drs. Steven O. E. Kandouw, SE (Wakil Gubernur Sulawesi Utara sekaligus Dewan Pembina Pelayan Siswa (Pelsis) dan sebagai Penanggung Jawab yaitu Shevanya Lintuuran (Ketua Umum PMK Sulut) dan Eukharistio E. Yululano (Sekertaris Umum PMK Sulut).

Beberapa Perguruan Tinggi (PT) terundang dan terlibat dalam kegiatan ini diantaranya Universitas Negeri Manado (UNIMA), Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado, Universitas Kristen Indonesia di Tomohon (UKIT), Akademi Keperawatan Rumkit Tingkat III Manado termasuk mahasiswa dari IAKN Manado. Dari IAKN Manado yang ikut serta dalam kegiatan tersebut terdiri dari Program Studi (Prodi) Teologi, Pendidikan Agama Kristen (PAK) dan Manajemen Pendidikan Kristen (MPK) dengan jumlah 29 orang.

Setelah pelaksanaan kegiatan, mahasiswa yang mengikuti diklat menindaklanjutinya dengan membentuk organisasi Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) IAKN Manado dan terpilih sebagai Ketua – Axel Worotitjan (Teologi), Wakil Ketua – Jilly Pangkey (PAK), Sekretaris – Yohana Morong (MPK), dan Bendahara – Ester Taroreh (Teologi).

Axel Worotitjan yang terpilih sebagai ketua berharap organisasi PMK IAKN Manado segera diresmikan melalui Surat Keputusan (SK) dan kedepan dapat membangun sinergitas dengan Perguruan Tinggi lainnya untuk pengembangan program dan publikasi kampus IAKN Manado.

Penulis : Chezia Kaunang (Mahasiswa Prodi MPK)
Editor : DOP
Sumber Foto : Mahasiwa PMK
Sumber Berita : Sekertaris PMK IAKN MDO, Panitia PMK SULUT, UKM Multimedia IAKN Manado dan MBC IAKN Manado

X