Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado terus memperkuat sinergitas dengan berbagai pihak. Hari ini dalam rangka program kemitraan dengan pemangku kebijakan pendidikan di Sulawesi Utara, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Utara sebagai unit pelaksana teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan kegiatan “Mapalus Pendidikan”. Selain itu, dilaksanakan juga komitmen bersama ditandai dengan penandatanganan Deklarasi Mapalus Pendidikan (Babak Ke-2) yang merupakan jejaring kerjasama bidang pendidikan di Sulawesi Utara.

Penandatanganan Deklarasi Mapalus Pendidikan melibatkan beberapa Perguruan Tinggi (PT) Negeri di Sulawesi Utara termasuk IAKN Manado yang merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) di Sulawesi Utara di bawah Kementerian Agama RI dan berlangsung di salah satu Hotel di Kota Manado, Jumat (30/04/21).

Rektor IAKN Manado diwakili oleh Dr. Olivia Cherly Wuwung, ST., M.Pd (Wakil Rektor II IAKN Manado) dalam penandatangan komitmen bersama dengan pimpinan PT Negeri dan semua kepala dinas pendidikan di antaranya Universitas Negeri Manado (UNIMA), Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado, Politeknik Negeri Manado, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Dinas Pendidikan Daerah Prov. Sulawesi Utara dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota  se-Provinsi Sulawesi Utara.

Sementara, kegiatan ini juga akan ditindaklanjuti dengan pembentukan Forum Komunikasi Pimpinan Pendidikan Daerah (FORKOPIMDIKDA) Prov. Sulawesi Utara yang akan dilantik dan dikukuhkan oleh Sekretaris Direktur Jenderal PAUD, Dikdas dan Dikmen Kementerian Pendidikan Kebudayaan.

Diketahui, penandatanganan kerjasama yang terwujud dalam “Mapalus Pendidikan” yakni demi meningkatkan mutu pendidikan di tanah nyiur melambai.

Penulis : DOP
Editor : DOP
Sumber Foto : Pegawai LPMP Prov. Sulut
Sumber Berita : MBC IAKN Manado

 

X