4 Mahasiswa IAKN Manado Ukir Prestasi dan Meraih Gelar di Ajang Putera & Puteri Sulawesi Utara 2022

Empat Mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado berhasil meraih selempang dalam malam grandfinal ajang Putera & Puteri Sulawesi Utara 2022 pada Minggu (03/07/2022) di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara

Kegiatan yang menjalin kerjasama dengan Yayasan Air Hidup ini di laksanakan mulai dari Technical Meeting tanggal 17 Juni 2022 di Hotel Sahid Kawanua, Kemudian tanggal 20 Juni 2022 Visit Sponsor Ekle’s Clinic Manado Rike dan tanggal 27 Juni 2022 one day coaching (karantina) disertai Photoshoot. Kemudian, pembekalan materi, pertunjukan bakat/talent show dan berakhir pada malam grandfinal.

Pemilihan yang diadakan untuk mencari the first putera dan puteri sulut 2022 dengan harapan bisa menjadi generasi pemuda pemudi yang berdiri untuk sosial, lingkungan dan kemanusiaan.

Mahasiswa yang terlibat yaitu Axl Ferdy Worotitjan mahasiswa semester 4 Program Studi (Prodi) Teologi yang meraih Harapan III Putera Sulawesi Utara 2022. Marson Taliawo mahasiswa semester 2 Prodi Psikologi Kristen yang meraih Persahabatan Putera Sulawesi Utara 2022. Agrah Kambey mahasiswa semester 2 Prodi Psikologi Kristen yang meraih Intelegensia Putera Sulawesi Utara 2022. Thesalonika Tangkere mahasiswa semester 2 Prodi Psikologi Kristen yang meraih Harapan III Puteri Sulawesi Utara 2022.

Axl berharap kedepannya kegiatan ini menjadi landasan pacu untuk mengikuti ajang-ajang bergengsi lainya dan untuk meingkatkan produktifitas dan integritas dalam bermasyarakat di indonesia khususnya di sulut.

Marson juga memberikan tanggapannya, agar kita hidup sebagai masyarakat sosial yang saling peduli terhadap sesama juga menghargai dan menghormati keberadaan sesama manusia serta mengedukasi orang banyak mengenai pentingnya kita menjaga  lingkungan hidup saat ini.

“Harapan saya kedepan agar bisa menjadi panutan dan menjadi contoh bagi teman-teman dan mengisi masa muda kita dengan begitu banyak pengalaman yang positif. Pesan dan kesan yang saya dapat yaitu saya bisa mendapatkan pengalaman yang baru dalam satu organisasi dan juga bisa membantu promosikan hasil budaya ataupun tempat wisata yang ada di sulawesi utara ini agar bisa kita promosikan di manca negara bumi nyiur melambai  ini dan juga sangat banyak ragam budaya yang berbeda beda begitu juga dengan lingkungan yang indah.” Tutur Agrah Kambey.

Thesalonika juga ikut termotivasi mengikuti kegiatan, menurutnya seperti yang disampaikan Larry Hargraves bahwa “You can’t always change your situation, but you can always change your attitude” yang artinya “Kamu tidak selalu dapat mengubah situasimu, tetapi kamu selalu dapat mengubah sikapmu”.

“Kegiatan PPS 2022 ini sangat bagus serta membuka peluang bagi anak muda untuk lebih belajar serta memahami keberagaman budaya, pariwisata, norma-norma sosial dan attitude anak muda di Sulawesi Utara. Selama berada dalam karantina atau mengikuti pageant ini saya banyak belajar tentang namanya perbedaan, komunikasi, dan cara bersosialisasi terlebih khusus attitude.” Tutup Thesalonika Tangkere. *CK/Editor:JEW

Facebook 
Instagram
Kementerian Agama 
Website IAKN Manado